PERSAMI SDN Jatigreges 1



Persami merupakan kegiatan pramuka yang paling ditunggu-tunggu oleh adik-adik Pramuka di SD Negeri Jatigreges 1 Pace Nganjuk. tepat setelah Pengumuman Hasil Ujian Nasional , SD Negeri Jatigreges 1 mengadakan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu). Persami bertempat di SD Negeri Jatigreges 1 Pace Nganjuk. Peserta Persami adalah anak-anak kelas 6 yang telah menempuh ujian nasional 
 
Kegiatan Persami secara resmi dibuka oleh Kak Tiwik dan Sambutan Kak Masduqi selaku Kamabigus Pramuka SDN Jatigreges 1. Kegiatan ini antara lain bertujuan untuk:
1.       Meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam kepramukaan
2.       Menghayati isi yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka
3.       Melatih kemandirian, tanggung jawab, dan kerja sama.
Beberapa kegiatan Persami antara lain mendirikan tenda, Api unggun, pentas seni, renungan malam, dan wade game. Masing-masing regu diwajibkan membawa perlengkapan untuk mendirikan tenda dibantu oleh kakak-kakak pembina saat mendirikannya.
Pada acara api unggun, anak-anak mengucapkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Kegiatan yang menyenangkan adalah saat game oleh kak zaimudin arif selaku pembina dan unjuk kreativitas seni. Ada yang menampilkan gerak dan. Bahkan ada yang menampilkan sulap, terlihat sekali betapa cerianya dunia anak-anak. 
 
Selanjutnya acara renungan malam dipimpin oleh Kak Joko. Seiring dengan redupnya api unggun, suasana juga semakin hening, saat itu anak-anak diajak untuk merefleksikan hidup mereka, bagaimana kehidupan sehari-harinya apakah sudah bisa menghargai orang tua, guru, dan teman-teman mereka. 

0 komentar:

Posting Komentar